Sabtu, 15 Mei 2010

Korea, Juara Piala Uber 2010

Korea Selatan tampil luar biasa untuk membuat sejarah baru di arena Piala Uber. Untuk pertama kalinya, tim "Negeri Ginseng" ini meraih gelar juara turnamen bulu tangkis beregu putri tersebut setelah di final, Sabtu (15/5/2010) di Stadium Putra, Kuala Lumpur, Malaysia, mengalahkan juara bertahan China 3-1.

Tak heran jika awalnya pelatih kepala China, Li Yongbo, sangat optimistis trofi turnamen bulu tangkis beregu putri ini akan tetap berada di pangkuan. Pesta kemenangan pun akan segera digelar. Namun hasil pertarungan final sungguh di luar dugaan. "Taeguk Warriors" bermain sangat agresif untuk merontokkan "Tembok China", yang sangat kokoh. Nama besar para pemain China, tak membuat nyali para pemain Korea ciut, malah sebaliknya mereka tampil garang.

Di partai pertama, tunggal utama Korea Bae Seung Hee, membuat Wang Yihan tidak berdaya. Bola lob plus semangat pantang menyerah dalam menghadapi serangan lawan, membuat Bae berhasil meruntuhkan tembok pertama China itu dengan straight set 23-21, 21-11.

Setelah itu, giliran ganda pertama Lee Hyo Jung/Kim Min Jung menggilas Ma Jin/Wang Xiaoli. Pasangan utama China yang merupakan pemain nomor satu dunia itu ditaklukkan dengan skor 18-21, 21-12, 21-15 dalam waktu 1 jam 6 menit.

Tetapi Wang Xin mencoba untuk menegakkan kembali tembok China, setelah berhasil mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2. Meskipun harus dengan susah payah, tunggal kedua China ini yang merupakan pemain nomor dua dunia, bisa menang 21-14, 16-21, 21-7 atas Sung Ji Hyun.

Pada partai keempat yang memainkan nomor ganda, Korea berhasil merobohkan tembok China. Lee Kyung Won/Ha Jung Eun menunjukkan semangat yang luar biasa saat mengalahkan ganda nomor dua dunia Du Jing/Yu Yang dengan 19-21, 21-14, 21-19, dalam pertarungan berdurasi 1 jam 19 menit.

Kemenangan ini membuat tim Uber Korea bersorak sorai, karena untuk pertama kalinya mereka merasakan gelar juara turnamen tersebut. Dan, hasil ini pula meruntuhkan tembok China, yang selama ini sangat sulit digerogoti (termasuk oleh Korea dalam usaha di lima final sebelumnya). Maklum saja karena China sudah 6 kali menjuari Uber Cup ini tanpa putus.

Selamat buat Tim Uber Korea karna udah menang lawan China,, *seneng karna paling gak bukan China terus yang menang..!!! bagi-bagi lah sama negara laen!!!!!! wkakakakakakkakakak

berdasarkan sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar