Sabtu, 19 Februari 2011

Cinta Kasih Terhadap Keluarga (Manusia dan Cinta Kasih)



Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut. Cinta bisa dialami oleh semua makhlik.

Ungkapan cinta kasih dapat dikatakan untuk meluapkan perasaan kepada keluarga, teman, kekasih, Negara, konsep tertentu. Yang jelas arti Cinta Kasih yang dibahas disini bukan sekedar perasaan cinta kasih antara seorang laki-laki dan perempuan saja. Namun bersifat universal. Rasa cinta kasih adalah perasaan yang tulus dilakukan, untuk membahagiakan orang yang dikasihi, dengan ikhlas tanpa mengharapkan pamrih.

Cinta kasih yang kita temui dan rasakan pertama kali adalah rasa cinta kasih terhadap keluarga. Dalam hal perkembangan seorang anak dalam bertumbuh menjadi dewasa peran orang tua sangat berpengaruh besar dalam proses tumbuh-kembang seorang anak dan membentuk mentalitas serta pola pikir anak tersebut di masa depan.

Dalam hal ini cinta kasih sangat dibutuhkan sehingga orang tua harus mampu menunjukkan sifat kasih sayang kepada anak guna membentuk kepribadian anak tersebut menjadi pribadi yang baik yang mampu berbaur dalam sistem masyarakat.

Tapi, selayaknya cinta kasih harus dimiliki dan diberikan oleh dan kepada semua orang. Agar hidup ini bisa terjalin dengan damai dan tentram.

Eka Rachmadini
17110254
4 ka 18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar